Upayakan Stabilitas Harga Barang Pokok dan Inflasi, Pemkab Ogan Ilir Adakan Operasi Pasar Murah. Sat Intel Polres OI Pun Lakukan Monitoring Dan PAM.

SAT INTEL POLRES OI LAKSANAKAN PAM DAN MONITORING OPERASI PASAR MURAH,upayakan STABILISASI HARGA BARANG POKOk dan INFLASI OGAN ILIR TAHUN 2023.

(Oganilir,Suluhnusantara.News)

Bertempat di Kantor Camat Indralaya utara kabupaten Ogan Ilir, berlangsung kegiatan Operasi Pasar Murah.Kegiatan dilakukan dalam rangka Stabilisasi harga barang pokok guna mengatasi dampak Inflasi di Kabupaten Ogan Ilir tahun 2023,jumat sekitar pukul 14,30wib kemaren, 10/11/23.

Adapun yang sempat hadir dalam kegiatan Operasi pasar murah tersebut, Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani S.H., M.H. Kepala Dinas Perindagkop UKM Kabupaten Ogan Ilir Ir. H. Tapip, M.Si
Kepala BPBD kab. Ogan Ilir Drs. Edi Rahmat, Kabag Perekonomian Rahmini, SE.MSi, Kasat Intelkam Polres Ogan Ilir AKP Yusuf Solehat, S.H., M.M, Camat Indralaya utara Saiful Anwar Kades & Lurah Kec. Indralaya utara,Disperindag Kab. OI, Pol PP Kab. OI Beserta masyarakat penerima bantuan di Kecamatan Indralaya utara kabupaten Ogan Ilir.

Disampaikan oleh kasat Intelkam polres Ogan Ilir AKP Yusuf Solehat SH.
“Pelaksanaan Operasi pasar murah adalah dalam rangka menjaga Stabilisasi harga barang pokok, guna mengatasi dampak Inflasi di Kabupaten Ogan Ilir tahun 2023, yang dilakukan oleh Dinas Perindag Koperasi dan UKM Kabupaten Ogan Ilir” Katanya.

Adapun operasi pasar murah terdiri dari beberapa komoditi bahan Sembako seperti beras 5 Kg merek Beras kita : Rp. 69.000,-, gula 2 Kg merek Maniskita : Rp. 28.800,-, minyak goreng 1 Liter merek “Minyak kita” : Rp. 15.200,-.Total seluruh nya berjumlah Rp. 113.000,-/penerima bantuan.

Untuk harga tebus perpaket komoditi sebesar Rp. 63.000,- yang dibayarkan oleh masyarakat yang telah dapat undangan sebanyak 16 desa dan kelurahan di Kec. Indralaya utara dengan jumlah 1.600 paket. Penerima masing – masing desa dan kelurahan sebanyak 100 paket.

Selama kegiatan pasar murah berlangsung untuk memastikan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, personil sat intelkam polres Ogan Ilir melaksanakan kegiatan PAM dan monitoring. Dijelaskan oleh personil intelkam yang melakukan pengamanan Brigadir Panji .SH
“Pelaksanaan pasar murah terlaksana dengan baik dan masyarakat penerima bantuan tertib serta mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah kabupaten Ogan Ilir, atas adanya pasar murah.”, ujarnya.
Seluruh rangkaian kegiatan tersebut berakhir pukul 15.30 wib dalam keadaan aman dan kondusif. ( HMS/Thuhib)

Penulis: Humas Editor: J/dewausil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *