UPT SMPN1 Blambangan Umpu Gelar Rapat Sosialisasi Tatib Visi Misi dan Program Sekolah

Way kanan,Suluhnusantara.News – UPT Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN1) Blambangan umpu kecamatan Blambangan Umpu kabupaten way kanan, gelar rapat Sosialisasi tata tertib, visi, misi dan program sekolah bersama wali murid kelas 7, di ruang rapat SMPN1. Senin (1/7/2024).

Sosialsasi ini dilaksankan bertujuan untuk memberikan informasi kepada orang tua murid/wali murid kelas 7 terkait dengan program sekolah, visi misi dan tata tertib sekolah ditahun pelajaran 2024/2025.

Selain itu sosialisasi program sekolah ini  sebagai anjang untuk berkenalan dan silaturahmi antara manajemen sekolah, wali kelas, guru BK, Komite sekolah, dengan seluruh orang tua murid kelas 7.

Peranan orang tua/wali murid sebagai patner guru dalam mendidik anak-anak tidak dapat dipisahkan, orang tua hakekatnya memiliki peran sesuangguhnya dalam pendidikan, pihak sekolah dan guru hanya sebagai fasilitas, pembimbing, orangtua kedua di sekolah. Namun justru hanya sebagian kecil saja yang memahami hal tersebut, orang tua justru menyerahkan sepenuhnya segala macam pendidikan baik intelektual, spiritual dan keterampilan pada guru disekolah.

“Kehadiran para orangtua diacara ini sangat berarti bagi kami. Kami percaya bahwa pendidikan yang berkualitas adalah hasil dari sinergi antara sekolah dan orangtua. Mari bersama-sama kita dukung perkembangan dan prestasi anak-anak kita dengan memahami dan mengikuti tata tertib sekolah, yang mencakup displin, kehadiran disekolah, proses penilaian, evaluasi, menghormati peraturan dan norma-norma yang berlaku”.

Sosialisasi tata tertib sekolah ini adalah langkah awal dalam membangun hubungan kuat antara sekolah dan orangtua. Kami berharap melalui kolaborasi ini, kita dapat membentuk generasi muda yang berkualitas dan siap menghadapi tantangan dimasa depan”. Ujar kepala sekolah Mahera S.Pd dalam sambutnya.

Untuk paparan materi visi, misi dan program sekolah disampaikan oleh waka bidang kurikulum Ibu Cincin Berta Sari S.Pd dilanjut paparan tata tertib dan jadwal Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Bu Cici Prisela Egita Diana S.Pd, Sedangkan terakhir dari bidang sarana dan prasarana Ibu Mariam S.Ag.

Pada kesempatan tersebut sebagai Pengawas Sekolah UPT SMP sekecamatan Blambangan umpu Ibu Yudiantesa S,Pd MM, juga berharap kepada wali murid dan Pihak sekolah, agar sama sama memahami apa yang menjadi kewajiban, sehingga kedua belah pihak saling senergi dalam mendidik anak didik kita. Jelasnya.

Sementara ketua Komite UPT SMPN1 Blambangan Umpu Bapak Antoni Husin  meyampaikan, Komite selalu siap mendampingi wali Murid, karena komite adalah wakil dari semua orang tua murid di sekolah. bila ada sesuatu yang berkaitan dengan anak didik di sekolah di persilahkan wali murid menghubungi pihak sekolah maupun Komite sekolah. Tutupnya.

Hadir pada acara tersebut kepala sekolah SMPN1 Blambangan umpu Ibu Mahera S. Pd. serta Dewan guru, Pengawas sekolah Ibu Yudiantesa S. Pd. MM, komite sekolah undangan para wali murid kelas 7 SMPN1 Blambangan umpu. Acara di pandu MC Nanda Riana Rizka Utama S.Pd. (reporter/Basar Rudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *