Usaha Kecil Bangsal Bata di Banyuasin Menaikan Harga Batu Bata ,Akibat Musim Hujan

Keluhkan harga batu bata

Banyuasin, Suluh Nusantara News — Hasil pantauan awak media, beberapa warga ber alamat di kelurahan Sukajadi ,kecamatan Talang Kelapa ,propinsi Sumatera Selatan ,yang tidak di sebut nama nya mengeluhkan usaha batu bata nya merosot ,dan
Mengalami penurunan stok batu bata masak.
Banyak pengusaha kecil Bangsal Batu bata pres , yang mengeluhkan hal ini karena produksi batu bata Ter sendat dan Stok Bata pres menurun.

Biasa nya di musim panas ,1 bulan sekali bakar batu bata,dan bisa hasilkan Stok Bata masak. Namun sebalik nya di musim penghujan bisa 2 bulan baru bisa bakar batu bata dan baru bisa hasilkan Stok Bata masak. Selain itu juga ada kendala lain ,sulit nya pemasok tanah dari penjual tanah mobil nya atau pakai dump truk.

Karena wilayah pengambilan tanah atau tempat galian tanah susah di lewati kalau hujan turun bisa becek dan licin ,bisa terbenam mobil nya.

Disisi lain bila musim hujan mesin cetak batu bata yg di Operasikan atau di bawah pakai mobil truk,susah juga beraktivitas karena jln yang licin.

Dan bila turun hujan tukang Molen pencetak batu bata , tidak bisa juga bekerja, karena bata nya bisa rusak terkena hujan.

Selain itu juga banyak batu bata yang terkena percikan air hujan,Terkena terjangan angin dan atap yang bocor, Proses pengeringan juga lambat .

Seperti yang di katakan oleh Pengusaha Kecil , Bangsal batu bata saat di jumpai Awak media,8 Desember 2023,pukul 10.30 WIB.
“Harga Batu bata mulai naik pak karena stok bata masak sudah jarang, lambat bakar ,karena musim hujan terus ,bata lambat kering,baru mau kering tekena cuaca lembab dan tiupan angin yang ter kena batu penyebab batu bata kembali lembab lagi “Ungkap M.

“Tanah juga sudah susah belinya,
pesan hari ini ,1 Minggu baru datang, karena di lokasi galian susah masuk mobil dan truk”;tambah nya.
“Orang kerja cetak bata juga susah kalau hujan gak dapet bata ,itulah kendala kalau musim hujan”Ungkap M.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *