Wakapolres Ogan Ilir Wakili Kapolres Jum’at Curhat Bahas Masalah Lantas

Ogan Ilir – Suluhnusantara.News | Kapolres Ogan Ilir diwakili Wakapolres, Kompol Hermansyah, SH bahas permasalahan seputar lalulintas di wilayah hukum (Wilkum) setempat dalam agenda Jum’at Curhat merupakan program Qwick Wind Kapolri.

Wilkum Polres Ogan Ilir merupakan jalur perlintasan antara beberapa kabupaten merupakan gerbang utama menuju pintu masuk Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel).

Tentunya hal tersebut menimbulkan terjadinya peningkatan aktivitas pergerakan masyarakat dijalan raya.

Dengan meningkat nya aktivitas masyarakat dijalan raya dan di barengi dengan bertambahnya jumlah kendaraan dapat dipastikan akan terjadinya kepadatan lalulintas di ruas ruas jalan tertentu di wilayah Ogan Ilir.

Untuk itu Wakapolres Ogan Ilir, Kompol Hermansyah, SH bersama instansi terkait seperti Dinas perhubungan, dinas PUPR serta dinas lainnya melakukan kegiatan koordinasi terkait kondisi jalan dan rambu rambu lalulintas yang ada di jalan Kabupaten Ogan Ilir.

Pada kesempatan Jumat Curhat hari ini dibahas tentang adanya peningkatan jumlah kasus kecelakaan lalulintas lintas diwilayah kabupaten Ogan ilir.

Dalam mengantisipasi hal tersebut Wakapolres berharap kepada instansi berwenang di bidangnya masing-masing untuk melakukan pengawasan dan pengecekan terhadap kondisi dan sarana jalan raya yang ada di wilayah Ogan Ilir khusus nya di jalur utama seperti rambu rambu lalulintas merupakan petunjuk bagi pengemudi dan sarana penerangan lampu dijalan raya.

Menurut Wakapolres, Kompol Hermansyah, SH, menyampaikan, pihak Polres Ogan Ilir sendiri dalam hal bidang lalulintas melalui fungsi Sat Lantas telah melakukan upaya-upaya penegakan hukum terhadap para pelanggar lalulintas dengan telah melaksanakan kegiatan razia dan patroli hunting.

Lanjutnya, Sat Lantas juga telah melaksanakan kegiatan himbauan-himbauan terhadap pengguna jalan raya.sesuai dengan UU Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

“Dengan adanya koordinasi dengan instansi terkait ini diharapkan permasalahan lalu lintas yang ada di Ogan Ilir dapat diatasi agar terciptanya situasi Kamseltibcarlantas kondusif dan aman di wilayah kabupaten Ogan ilir,” jelas Kompol Hermasyah, SH.*

Thuhib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *