Wakil Ketua II DPRD Murung Raya Mendorong Penguatan Pesantren, Langkah Strategis untuk Membangun Pendidikan Agama

Murung RayaSuluhnusantara.news -Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin, S.H.I.,M.H, turut hadir dalam acara buka bersama yang diadakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Karya Pembangunan (KP) di Puruk Cahu pada Sabtu (30/3/2024).

Kehadirannya tidak hanya sekadar sebagai bentuk silaturahmi, melainkan juga sebagai manifestasi dukungan yang kuat terhadap penguatan lembaga pendidikan agama di daerahnya.

“Pondok pesantren merupakan salah satu bentuk lembaga pendidikan agama yang telah hadir sejak masa sebelum kemerdekaan Indonesia. Saya ingin melihat lembaga pendidikan ini semakin diperkuat, terutama di Kabupaten Murung Raya,” ungkap Rahmanto.

Dalam upaya mewujudkan dukungannya, Rahmanto menyatakan kesiapannya untuk mengusulkan pembentukan peraturan daerah (perda) guna memberikan perhatian lebih kepada lembaga pendidikan pesantren di Murung Raya, terutama dalam hal bantuan anggaran. Selain itu, Rahmanto juga berjanji untuk memperjuangkan alokasi anggaran melalui aspirasinya di DPRD untuk pondok pesantren di kabupaten tersebut pada pembahasan anggaran mendatang.

Acara tersebut juga dihadiri oleh anggota DPRD terpilih hasil Pileg 2024 Mahyono, S.Ikom, Ketua Fatayat NU Murung Raya, Dina Maulidah, Ketua Yayasan Ponpes KP Marzuki Rahman, serta para ustaz-ustazah yang mengajar di Ponpes tersebut.

Ketua Yayasan Ponpes KP, Marzuki Rahman, mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua II DPRD Murung Raya atas kehormatan pemilihan Ponpes KP sebagai tempat pelaksanaan buka bersama.

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan pondok pesantren. Perlu diingat bahwa Ponpes KP ini merupakan pondok pesantren tertua di Murung Raya,” ujar Marzuki yang juga menjabat sebagai Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Murung Raya.(M.Ilmi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *