Wakpolres Banyuasin Kompol Adriansyah SE SIK Memimpin Langsung Upacara Pembukaan Bakti Saka Bhayangkara Ke-2

POLRES BANYUASIN,Suluhnusantara.news– Sat Binmas Polres Banyuasin giat Upacara pembukaan pramuka Saka Bhayangkara Cabang Polres Banyuasin di Mapolres. Selasa 16 Januari 2024.

Bertindak selaku pembina upacara pembukaan Perkemahan Bakti Saka Bahayangkara Polres Banyuasin yang ke-2 adalah Wakapolres Banyuasin Kompol Adriansyah SE SIK

dan diikuti langsung oleh sekjend gerakan Pramuka Kab Banyuasin sdr. Latif S Sos, Ketua DKC Banyuasin sdr Gilang Spd, Kasat Binmas Polres Banyuasin AKP Yudhi Cahyono SH, KBO Sat Binmas Iptu Abu Bakar SH

Kemudian Kanit Bhabinkamtibmas Ipda Rio Africo SH, PS. Kanit Bintibsos Sat Binmas Bripka Mujie Destyan SH dan Kanit Kamsel Sat Lantas Aipda Prayitno.

Dalam amanatnya Wakapolres Banyuasin Kompol Adriansyah SE SIK menyampaikan ucapan selamat datang kepada deluruh peserta Pembukaan Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara, semoga jiwa gerakan Pramuka tetap semangat,selalu produktif, inovatif dan kreatif dlam berkarya, dan selalu menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini.

Untuk kedepannya akan kita kembangkan dengan sekolah yang ada dikecamatan lain di wilayah hukum Polres Banyuasin , ujar Wakapolres .

Gerakan Pramuka dengan berbagai kegiatan diluar ruangan akan terus memperkuat keutuhan NKRI. Sejak awal Pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi perekat dan siap membangun keutuhan NKRI. Karena itu, Pramuka bisa hadir dan diterima oleh masyarakat di semua daerah, ucap Wakapolres dalam membacakan amanat.

Tujuan dari Pramuka itu sendiri sangatlah mulia, yaitu untuk mendidik generasi muda jaman sekarang pada hal-hal positif dengan adanya dasar dan metode kegiatan Pramuka yang sesuai dengan norma-norma masyarakat yang berlaku.

Terakhir saya ingin berpesan kepada segenap anggota gerakan Pramuka disini. Teruslah berkreasi, berkarya dalam wadah gerakan Pramuka. Isilah waktu muda kalian dengan kegiatan yang positif dan produktif,” pintanya.

Kasat Binmas Polres Banyuasin AKP Yudhi Cahyono SH saat dikonfirmasi juga menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin-pemimpin Bangsa dimasa depan, agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita Bangsa.

Serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, sebagai mana terkandung dalam nilai-nilai Dasa Dharma Pramuka dan Tri Satya Pramuka, tujuan selanjutnya agar adek-adek saling mengenal dengan rekannya yang ada di lain sekolah serta menjaga harkamtibmas.
***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *