Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan Ikuti Lomba MTQ dan Dakwah Semarakkan HBP Ke-60

Karang Intan, Suluhnusantara.news  – Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, berpartisipasi dalam lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Dakwah antar warga binaan dalam rangka semarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 tahun 2024, Jum’at (15/3). Warga binaan tersebut atas nama M Lothfi Anshari bin H Rusdi untuk lomba MTQ dan Umar Emil Al Attas bin Abdulrahman Al Attas untuk lomba dakwah.

“Lapas Narkotika Karang Intan berpartisipasi dalam lomba MTQ dan dakwah antar warga binaan di seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut selain dalam rangka menyemarakkan HBP ke-60 juga dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ujar Kepala Lapas, Wahyu Susetyo.

Dirinya melanjutkan, partisipasi warga binaan Lapas Narkotika Karang Intan dalam lomba tersebut wujud pembinaan kepribadian sekaligus menjadi motivasi agar warga binaan terus semangat mempelajari dan mendalami seni membaca Al-Qur’an, selama berada di Lapas.

“Pembinaan kepribadian yang dilangsungkan Lapas Narkotika Karang Intan sangat beragam, termasuk dua jenis lomba yang dikompetisikan tersebut, sehingga kita optimis akan mendapatkan hasil terbaik dan sesuai harapan. Kegiatan tersebut pasti menjadi motivasi bagi warga binaan lainnya, karena suatu hari mereka akan diikutkan dalam lomba sejenis,” pungkasnya.

M Lothfi Ansahri bin H Rusdi membacakan Surah Al-Baqarah ayat 183-185, sedang Umar Al Attas bin Abdulrahman Al Attas menyampaikan dakwah dengan tema keistimewaan bulan ramadan. Kedua peserta tampil percaya diri untuk direkam melalui video, yang nantinya video tersebut dikirim ke tingkat Kantor Wilayah untuk diseleksi.

Kantor Wilayah memilih satu perwakilan terbaik dari masing-masing katagori yaitu MTQ dan dakwah untuk kemudian diteruskan ke tingkat pusat yakni Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas). Ditjenpas melaksanakan seleksi dan menetapkan pemenang lomba MTQ dan dakwah, yang akan diumumkan pada puncak peringatan HBP ke-60.

(Rhn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *