Wisuda Purna Wiyata Peserta Didik SMP Negeri 3 Paguyangan Brebes Tahun Pelajaran 2023/2024, Menuju Generasi  Emas Indonesia 2045

Brebes. Suluhnusantara.news – SMP Negeri 3 Paguyangan menggelar Wisuda Purna Wiyata peserta didik tahun Pelajaran 2023/2024, dalam acara tersebut kali kali dengan tema ” Menuju Generasi  Emas Indonesia 2045 ” yang dilaksanakan di Cafe and Resto Obyek Wisata  Teras Padi  Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes Kamis (30/05/2024).

Kepala SMPN 3 Paguyangan Suedi, S.Ag, S. Kom., M. Pd, menyampaikan. “Dalam acara tersebut pada kesempatan kali ini terlebih dahulu memberikan pantun.

” Udara dingin  badan terasa beku, Tajamnya sampai menusuk dada, Selamat berbahagia  semua anak anaku hari ini kalian telah di wisuda “.

“Burung merpati burung dara, Hinggap di atas pohon jati,  Setelah itu terbang entah kemana “.

“Hari ini turut berbahagia karena siswa siswi  SMPN 3 Paguyangan telah di Wisuda, sebagai bukti kalian telah menyelesaikan seluruh program pendidikan yang ada di sekolahnya. Kata Suedi.

Kalian patut bersyukur karena kalian awal masuk di SMPN 3 Paguyangan kondisi tanggap darurat karna waktu itu ada covid 19, sampai akhirnya kita masih diberi kesempatan oleh Allah SWT sehingga kalian bisa menyelesaikan  kegiatan-kegiatan yang sudah diprogramkan oleh sekolah dan puncaknya hari ini kalian telah di Wisuda.

Meski pun anak anak sudah tahu belum, kalian lulus  atau tidak. Karna pengumuman kelulusan baru akan di laksanakan nanti pada tanggal 10 juni 2024. Untuk lebih jelasnya lagi nanti kami akan menginformasikan dan diumumkan secara online atau secara  dering, tunggu saja informasinya, meskian kalian  sudah di Wisuda.

Kami berharap siswa siswi  tetap terjadwal datang kesekolah untuk menerima beberapa informasi khususnya semua siswa-siswi nya. Ia juga berpesan kepada siswa siswi kalau sudah dikatakan lulus kemudian menerima Ijazah, jangan berhenti di sampai disini saja, Walaupun kalian sudah selesai menugaskan pelajaran selama 9 tahun. Tetapi Kabupaten Brebes merencanakan siswa-siswi wajib belajar sampai 12 tahun minimal  lulusan SMA/SMK. Kalau bisa melanjutkan  sampai jenjang perguruan tinggi.

Tidak ada yang sulit  kalau anak anak sungguh – sungguh disertai dengan doa, doakan kedua  orang tua kalian agar mampu  diberi kemudahan rejeki oleh Allah SWT.  Sehingga bisa menunjang, menopang pendidikan anak anaknya bisa sampai di jenjang  semakin tinggi, jangan kawin dulu harus lanjutkan dulu sekolahnya. Saya berpesan kepada para bapak / ibu orang tua wali murid agar anak putra putrinya dilanjutkan sekolahnya.

Lanjut Suedi, ucapan terimakasih kepada ketua komite SMPN 3 Paguyangan  selama ini yang  sudah bermitra, bekerja sama dan  mendukung  seluruh program SMPN 3 Paguyangan sehingga bisa mendapat berbagai macam prestasi  bisa kami raih, baik ditahun maupun tahun sebelumnya.

Ia juga mengucapkan, atas nama pribadi maupun atas nama sekolah, sudah tentu mohon maaf di dalam pelayanan pendidikan  masih banyak kekurangannya. Untuk itu kami mohon dukungan, saran demi untuk kemajuan SMPN 3 Paguyangan khususnya tahun  ajaran 2024 ini. Saya terpaksa mendua hati, karena ada tugas negara sejak bulan Oktober 2023. Saya harus memegang dua sekolah, sehingga barangkali sebagian dari waktu yang kami curahkan harus terbagi, tetapi insya allah perhatian masih sama.

Di katakan Suedi, karena  sampai saat ini masih  mendapatkan tugas untuk juga menjadi kepala sekolah di SMPN 2 Sirampog, perlu diketahui  barang kali jarang keliatan  karena  tugas berbagi bagi  tetapi tetap adil dan merata.

Dalam acara ini kami akan menyerah  kembali anak anak peserta didik setelah usai mengajar selama 3 tahun  kepada orang tua wali murid masing masing selama ini yang sudah menitipkan pelanayanan pendidikan kepada kami. Trimakasih kami sampaikan atas kepercayaan yang telah di berikan kepada SMPN 3 Paguyangan.

Saya berharap kepada para bapak dan ibu di tahun Pelajaran baru 2024/2025, juga masih ikut serta memberikan  kesempatan pelayanan putra putri untuk belajar di SMPN 3 Paguyangan. Karena insya allah PPDB  yang akan di buka pada tanggal 24 – 25  Juni 2024, pihaknya sudah mulai bersosialisasi, harapanya pada saat siswa siswi  khususnya di desa Kedungoleng  dan sekitarnya, nantinya bisa  kembali mengisi karena salah satu kunci untuk kemajuan desa adalah bagaimana pelayanan pendidikan itu bagus atau tidak.

Sehingga SMPN  3 Paguyangan diberi amanat oleh pemerintah Kabupaten Brebes. Mari kita hidupkan majunya SMPN  3 Paguyangan, itu juga menjadi majunya desa Kedungoleng dan sekitarnya.

Ia menambahkan,” Selamat Kepada siswa siswi ku yang telah di wisuda dan berakhir tugas kami secara formal memberikan pendidikan kepada anak anak, untuk itu kami serahkan kepada orang tua wali murid masing  masing yang akan di wakili oleh Ketua komite. Pungkasnya.*

 (Rizal Sismoro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *