Wujudkan Pilkada 2024 Aman dan Damai, Polres Pidie Safari Subuh Berjamaah di Mesjid Agung Al-falah

Sigli~Suluhnusantara.News | Dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif selama tahapan Pilkada 2024, jajaran Kepolisian Resor Pidie dapat dikatakan bekerja tanpa kenal waktu. Hal ini dibuktikan dengan kegiatan safari sholat subuh keliling yang dilakukan oleh Polres Pidie, Sabtu (26/10/2024)

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk hadirnya Polri ditengah tengah masyarakat, guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama tahapan Pilkada 2024 yang damai, aman dan kondusif di Kabupaten Pidie.Kapolres Pidie AKBP Jaka Mulyana, SIK, MIK menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat rasa kekeluargaan dan tali silaturahmi selama tahapan Pilkada 2024, dan Ini juga merupakan kegiatan cooling System untuk menciptakan pilkada yang sejuk, aman dan damai di Kabupaten Pidie.

Selain Kapolres Pidie AKBP Jaka Mulyana, SIK, MIK, kegiatan safari subuh berjamaah di Masjid Agung Al Falah yang terletak di pusat kota sigli itu, juga dihadiri, Ketua MPU Kabupaten Pidie Tgk H. Ismi A.Jalil atau yang lebih dikenal dengan sapaan Abu ilot, para pengurus Masjid Agung Al Falah Kota Sigli, Wakapolres Pidie Kompol Misyanto, SE, M.Si, para pejabat utama Polres Pidie dan juga para jamaah shalat subuh.

AKBP Jaka Mukyana mengaku sangat setuju dengan isi kultum yang disampaikan penceramah setelah melaksanakan sholat subuh berjamaah. Dimana masyarakat harus terhindar dari berita- berita yang belum tentu kejelasannya. Sehingga perlu menelaah terlebih dahulu informasi yang diterima agar tidak salah mengerti.

“Kemudian, saat kita berbeda pendapat dengan orang lain, kita harus saling menghargai perbedaan pendapat tersebut agar kita tidak terpecah belah dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya

Kapolres Pidie mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kerukunan berwarga negara. Saling bergotong royong dan saling bantu membantu agar kehidupan bertetangga terjalin rukun dan terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif wilayah tempat tinggal.

“Kita ingin warga dengan aparat keamanan terus bersinergi dalam rangka cipta kondisi perhelatan Pilkada Serentak Tahun 2024 Serta untuk memakmurkan masjid yang mana masjid nantinya tidak sepi dari kegiatan ibadah,” harapnya.

Usai safari subuh berjamaah, Kapolres Pidie AKBP Jaka Mulyana, SIK, juga menggelar kegiatan Jeup Kupi atau ngopi bareng bersama Jamaah shalat subuh yang dilaksanakan di warkop cek min simpang keunire Pidie, Kemudian acara berakhir dengan sesi foto bersama dengan jamaah shalat subuh. (Zaenal)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *