Yayasan Filia Gracia Murung Raya Gelar Presentasi dan Evaluasi Lapangan

Murung Raya,Suluhnusantara.news – Yayasan Filia Gracia Murung Raya mengadakan Presentasi dan Evaluasi Lapangan terkait usul alih kelola, perubahan nama, dan perubahan lokasi Akademi Kebidanan Bunga Bangsa dari Yayasan Pendidikan Kesehatan Bunga Bangsa IDI menjadi Akademi Kebidanan Murung Raya.

Acara ini berlangsung di ruang rapat Akademi Kebidanan Murung Raya pada Senin (27/5/2024), di Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

Acara ini dihadiri oleh beberapa pejabat penting, termasuk Pj Sekda Murung Raya, Rudie Roy, Asisten I Setda Kabupaten Murung Raya, Serampang, Asisten III Setda Kabupaten Murung Raya, Batara, Ketua Yayasan Filia Gracia Murung Raya, Sepri Asang, Wakil Ketua I Yayasan Filia Gracia, Hendri, dan sejumlah stakeholder terkait.

Dalam paparannya, Wakil Ketua I Yayasan Filia Gracia, Hendri, menjelaskan visi dan misi yayasan tersebut. “Yayasan Filia Gracia memiliki visi ‘Unggul dalam prestasi, terampil dan mandiri, berkarakter dan Berketuhanan Yang Maha Esa untuk Murung Raya EMAS.’ Misi kami adalah menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas, mengembangkan sumber daya manusia, mengadakan kegiatan sosial yang berdampak positif bagi masyarakat, dan menanamkan sikap religius serta budi pekerti luhur,” ujar Hendri.

Hendri juga menekankan pentingnya pendirian Akademi Kebidanan Murung Raya, mengingat belum adanya perguruan tinggi negeri maupun swasta di Kabupaten Murung Raya.

“Banyak putra-putri daerah ini harus menimba ilmu di luar. Oleh karena itu, Yayasan Filia Gracia siap secara lahir, batin, daya, dan dana untuk menyelenggarakan Akademi Kebidanan Murung Raya sebagai langkah awal pengembangan pendidikan tinggi di Kabupaten Murung Raya. Dukungan dan bantuan sangat dibutuhkan untuk merealisasikan akademi ini demi mencerdaskan kehidupan bangsa di Kabupaten Murung Raya,” jelasnya.

Pj Bupati Murung Raya, Hermon, yang hadir melalui Zoom Meeting, menyatakan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Murung Raya.

“Program-program pemerintah kami siapkan untuk mendukung penyelenggaraan pendidikan menjadi prioritas pembangunan di Kabupaten Murung Raya. Harapan kami ke depan adalah adanya pendidikan tinggi di Kabupaten Murung Raya. Kami sangat berharap dan berterima kasih kepada seluruh pejabat terkait yang mendukung pemerintah daerah,” kata Hermon.

Dengan dukungan penuh dari berbagai pihak, harapannya Akademi Kebidanan Murung Raya dapat segera terwujud dan berkontribusi pada peningkatan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia di Kabupaten Murung Raya.*

(M.Ilmi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *