Ketua DPRD Murung Raya Ajak Masyarakat Jaga Stabilitas Menjelang Pilkada

Murung Raya -Suluhnusantara.News – Ketua DPRD Murung Raya, Bebie, S.Sos., SH., MM., MAP., mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga stabilitas menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Dalam pernyataannya yang disampaikannya pada Rabu pada Rabu (28/8/2024), Bebie menegaskan bahwa menjaga ketenangan dan keamanan selama tahapan Pilkada adalah tanggung jawab semua pihak.

Bebie menekankan pentingnya partisipasi aktif dari partai politik, calon kepala daerah, dan para pendukungnya untuk selalu menjunjung tinggi etika politik. Menurutnya, semua pihak harus mampu mengutamakan kepentingan publik di atas kepentingan pribadi atau kelompok tertentu.

“Untuk mewujudkan Pilkada yang damai dan berkualitas, kita semua memiliki peran penting dalam menjaga suasana yang kondusif,” kata Bebie.

Ia menambahkan bahwa suasana yang stabil sangat membantu dalam mencegah potensi konflik sosial yang mungkin timbul akibat perbedaan pandangan politik, kampanye hitam, atau provokasi dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Bebie juga menekankan bahwa ketenangan dan keamanan sangat diperlukan agar Pilkada dapat berlangsung secara damai dan tertib.

Lebih lanjut, Bebie mengingatkan pentingnya menjaga integritas proses Pilkada dengan mencegah penyebaran hoaks dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah masyarakat.

“Kondusivitas ini penting untuk mendorong masyarakat berpartisipasi aktif, baik dalam memberikan suara maupun mengawasi jalannya Pilkada,” ujarnya.

Bebie juga menekankan bahwa partisipasi yang tinggi dari masyarakat sangat dibutuhkan untuk mewujudkan Pilkada yang demokratis dan representatif.

“Kita semua berharap, melalui Pilkada yang berkualitas, pembangunan dan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Murung Raya akan terus maju,” pungkasnya.

Dengan pesan ini, Bebie berharap seluruh elemen masyarakat Murung Raya dapat bekerja sama dalam menjaga ketenangan dan stabilitas daerah selama proses Pilkada berlangsung.(M.Ilmi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *