Giat Edukasi Penyuluhan dan Pembinaan Gose To School Oleh Polsek Bumiayu

Penyuluhan Sekolah

Brebes, Suluh Nusantara News — Kanit Binmas Polsek Bumiayu Polres Brebes Aiptu Heri Sugiharto SH melakukan giat edukasi Penyuluhan dan Pembinaan ( Binluh ) Goes To School di SD Negeri 1 Laren Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes. Selasa ( 21/11/2023 )

Kapolsek Bumiayu Iptu Kasam SH melalui Kanit Binmas Aiptu Heri Sugiharto SH mengatakan, dalam giat tersebut di ikuti 145 murid dari mulai kelas 1 sampai kelas 6 SDN 1 Laren, pihaknya memberikan materi tentang bahaya dan pencegahan Bullying/Perundungan supaya anak mengenal sejak dini akan akibat dan tindakan apa yang harus dilakukan pada saat peristiwa bullying tersebut terjadi di tingkat pelajar terutama sekolah dasar.

” Kegiatan Edukasi serta Binluh dilaksanakan dalam rangka Police Goes To School dan Polisi sahabat anak guna mendukung Program Comander Wish Kapolda Jateng di wilayah hukum Polsek Bumiayu,” ungkapnya.

Ia ungkapkan bullying dapat terjadi dalam berbagai bentuk, seperti fisik, verbal, atau psikologis, dan seringkali memiliki tujuan untuk menyakiti, merendahkan, atau mendominasi korban.

Dampak bagi korban bully bisa mengalami tekanan psikis atau mental sehingga korban akan malu berinteraksi dengan teman-temannya atau bahkan tidak mau sekolah lagi.

“Harapannya agar para siswa dan siswi ke depan lebih menghormati guru dan orang tua, lebih menghargai teman-temannya, lebih disiplin menghargai waktu, dan bisa berfikir akan dampak dari sebuah perbuatan yang akan mereka lakukan,” pungkasnya.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *