Pj Bupati Mura Memimpin Apel Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95

Murung Raya – Suluhnusantara.news|| Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) menyelenggarakan apel dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-95 pada tahun 2023. Acara tersebut digelar di halaman kantor Bupati Mura pada Sabtu, 28 Oktober 2023, dan dipimpin oleh Penjabat (Pj) Bupati Murung Raya, Hermon. Hadir dalam acara tersebut adalah unsur Forkopimda serta undangan lainnya.

Hermon, sebagai pimpinan acara, dalam sambutannya membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga. Dalam amanat tersebut, Hermon menegaskan bahwa setiap tanggal 28 Oktober, kita memperingati Hari Sumpah Pemuda.

“Ia adalah momen bersejarah yang mengingatkan kita akan semangat patriotisme pemuda Indonesia yang menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928, yang mengikrarkan persatuan dan bahasa Indonesia sebagai lambang identitas bangsa,” ujar Hermon.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo HSP ke-95 yang mencerminkan kerjasama dan keanekaragaman budaya Indonesia. Hermon juga menekankan bahwa pemerintah Republik Indonesia telah memberikan ruang luas bagi partisipasi pemuda-pemudi yang bekerja bersama untuk mewujudkan harapan masa depan bangsa.

“Kolaborasi lintas generasi ini memperkuat keyakinan bersama bahwa pemuda-pemudi memiliki peran penting dalam pembangunan nasional,” ungkap Hermon.

(*/M.ilmi).

Penulis: IlmiEditor: St

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *