Tahap Pemilu 2024: Polresta Pati dan TNI Gelar Apel Kesiapan Pengamanan

Pati, Suluhnusantara.News | Polresta Pati Polda Jawa Tengah menggelar apel pasukan dalam rangka persiapan pengamanan tahapan pemilu tahun 2024 pada Kamis (19/10/2023) sore. Kegiatan ini bertempat di Alun-alun Pati dan menandai dimulainya pelaksanaan Operasi Mantap Brata (OMP) tahun 2023-2024.

Apel tersebut dipimpin oleh PJ Bupati Pati Henggar Budi Anggoro.S.T.M.T, didampingi Kapolresta Pati Kombes Pol Adhika Bayu Adittama.S.I.K.M.H, dan Dandim 0718 Pati Letkol Inf. Catur Irawan.S.I.P.

Acara dihadiri secara langsung oleh Kapolresta Pati, Dandim 0718, Satpol PP, Forkopimda, serta perwakilan lembaga penyelenggara pemilu Bawaslu dan sejumlah perwakilan partai politik serta Ormas yang mengikuti pemilu 2024.

Peserta apel terdiri dari pasukan gabungan TNI-POLRI, Satpol PP, Linmas, BPBD, Dinas Kesehatan, dan Ormas lainnya. Dalam sambutannya, PJ Bupati Henggar Budi Anggoro S.T, M.T., membacakan sambutan dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Apel Gelar Pasukan merupakan bagian dari persiapan Polri dalam pengawalan pelaksanaan Pemilu tahun 2024. PJ Bupati menekankan pentingnya sinergi dan solidaritas antar seluruh personel pengamanan dan stakeholder terkait sebagai kunci keberhasilan operasi.

Disampaikan juga bahwa selama pelaksanaan rangkaian pemilu 2024 yang akan digelar selama 222 hari tersebut, dimulai sejak 19 Oktober 2023 sampai dengan 20 Oktober 2024 Polri akan dibantu perkuatan pasukan dari TNI dan dinas terkait serta mitra Kamtibmas lainnya.

Jurnalis: Sudirman/Sumarsih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *