Pengajian Akbar dan Istighosah Kubro Tri Wulan Bersama KH.zuhrul Anam Hisyam dari Ponpes At Taujieh Islamy 2.

TUNGKAL ILIR SULUHNUSANTARA.NEWS
Pengajian Akbar Tri Wulan MWC NU,Desa Teluk Tenggulang,Kec Tungkal Ilir,Banyuasin dalam Tema Hikmah dan Manfaat Isra Mi’raj Pada hari Selasa 9/1/2024.

Giat Pengajian Akbar rutinitas MWC NU,yang di laksanakan setiap 3 bulan sekali secara bergiliran yang ketepatan pada hari ini Selasa 9,Januari 2024 berkesempatan di desa Teluk Tenggulang kecamatan tungkal ilir, giat tersebut guna menambah tali silaturahmi,kerukunan umat beragama, menjalin persatuan dan kesatuan NKRI Bersama para Ulama dan Umaroh bersama bersatu bisa menjadi Tauladan Masyarakat Tungkal.

Acara yang di laksanakan oleh Panitia berkat kerjasama ke gotong royongan para masyarakat,dan perusahaan yang berada di desa teluk Tenggulang dalam naungan kepemerintahan kepala desa, Dwi Siswanto,beserta jajarannya.
Harapan masyarakat acara kegiatan ini mudah-mudahan membawa berkah untuk kita semua bermanfaat dunia dan akhirat.

Hadir pemerintah kecamatan Tungkal Ilir Yudianto IK.S.Sos,Kades Teluk Tenggulang Dwi Siswanto,Kapolsek Tungkal Ilir
Iptu Dimas Arbianto Ardi nur,S.Tr.K,MH. Kyai,Penceramah KH,zuhrul Anam Hisam.Ketua MWC NU,Para Calon legislatif Tungkal Ilir,Kyai Abdul Malik,Para Kyai Yang berada di wilayah Tungkal Ilir, kyai Abdul Muthalib,Abdul Khamid,ustad Lukman nulhakim.dan para kades dari desa tetangga wilayah Tungkal Ilir,kabupaten Banyuasin.

Antusias masyarakat dalam mengikuti Acara ini sangat besar,karena betapa pentingnya kita untuk mengikuti pengajian ini,yang pertama di dasari dengan niat ngaji,mencari ridho ilahi,yang ke dua, senang bisa berkumpul bersilaturahmi menambah keakraban menyatukan persaudaraan menambah keimanan kita.

Acara di awali dengan Istighosa kubro yang di pimpin oleh kyai Abdul Malik selaku ketua MWC NU bersama Jamaah warga masyarakat Desa Teluk Tenggulang,kecamatan Tungkal Ilir, guna dan Tujuan Istighosah kubro,memohon ampunan dari dosa-dosa kita semua dan mengharap keselamatan baik dunia maupun akhirat,istighfar,sholawat,Syahadat,Asmaul husna yang di kumandangkan,sebagai wujud kita sebagai umat beragama Islam mempunyai pedoman yaitu AL’QURAN dan Punya Nabi yang wajib kita ikuti sunah sunahnya,yaitu Nabi agung Muhamaad s,a,w. supaya tujuan kita untuk mencapai Ridho ilahi bisa tercapai.

Seperti biasa lagu wajib Indonesia Raya dan di tambah lagu NU hyalwaton lagu yang di utamakan untuk setiap acara-acara Hari Besar Islam MWC NU seindonesia
Dari sambutan yang pertama dari Ketua MWC NU KY Abdul Malik selaku pemimpin MWC NU menyampaikan.

” Betapa pentingnya kita sebagai umat kanjeng Nabi Muhammad S,A,W. untuk selalu mengikuti dan menjalankan sunah sunahnya ,dan meninggalkan larangannya, maka dari itu pentingnya dalam hal ini acara pengajian Akbar untuk menyirami rohani kita supaya rasa ukhuwah islamiyah di galakan,demi terjalinnya rasa persatuan dan kesatuan bangsa dan agama khususnya Islam ini,untuk saling guyub dan rukun mendapat Ridho Allah Subhanahu Wata ‘alla dalam menjalankan kehidupan sehari hari di dunia sampai Yaumil kiamah,mendapat syafa’at Nabi Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam,kita semua para jamaah di Tungkal Ilir ini. “Pungkasnya.

Penceramah kondang dari Jawa Tengah daerah Banyumas,Cilacap.
KH. Zuhrul Anam Hisyam intinya dalam ceramah “Mengucapkan kita semua untuk selalu saling mengingatkan sebagai Hamba Allah dan Umat Nabi Muhammad s,a,w.
Untuk selalu meningkatkan iman dan takwa kita kepada TUHAN YME, Yaitu Allah SWT.
tutupnya dan selalu lebih meningkatkan dan menjalankan syarekat dan sunah sunahnya Nabi kita yaitu Nabi Mohamad saw. “Paparnya.

Acara yg di laksanakan di lapangan desa teluk Tenggulang kecamatan Tungkal Ilir Banyuasin,berakhir acara dengan lancar berkat kerja sama panita dan para masyarakat dan perusahaan, yang baik dan bergotong royong sesuai dengan apa yang di harapkan masyarakat desa,teluk Tenggulang. Tutup Jon snn.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *